Rabu, 15 Februari 2012

Tiket ke IUFRO sudah dapat! Tapi dananya???

Alhamdulillah saya dan 2 orang teman saya mendapat rezeki untuk presentasi di acara IUFRO di Lisbon, Portugal, 8-13 Juli 2012....ini adalah kesempatan langka, hanya 5 kelompok dr seluruh dunia yg dapat kesempatan untuk presentasi....jujur saya tidak ingin melewatkannya, saya memilih ke Lisbon dan tidak mengikuti Praktek Umum Getas yang jika tidak saya ikuti bisa mempengaruhi waktu kelulusan saya....tp bisa ikut IUFRO ntu lebih dr PU, karna cm 5 tahun sekali....


Sekarang tahap yang harus kami lalui adalah mencari dana, dari perhitungan kami minimal kami harus ngumpulin dana 75 juta rupiah....dan yg penting adalah biaya tiket ke Lisbon, $ 1500.
Kami punya waktu hingga akhir Juni....sambil mempersiapkan materi untuk dibawa ke IUFRO....
Dari cerita2 dengan dekan dan sekjur, mereka ga punya dana untuk membantu kami.
Pilihan kami hanya meminta dana dari luar, terutama pemerintah daerah,. Saya berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat...tapi dengan berbagai persoalan dari sharing dengan teman2 satu daerah dengan saya, mereka mendapat pengalaman yang kurang baik selama ini jika mengajukan permohonan dana bantuan ke pemerintah daerah....ini membuat saya sedikit risih...

Pilihan lain adalah ke Dikti, Kementerian dan perusahaan2....tapi slalu saya diingatkan oleh orang-orang disekitar saya bahwa perlu adanya "orang dalam", ini mempersulit kami tentu saja...kami tidak mungkin meninggalkan kegiatan perkuliahan untuk memastikan proposal dana telah berada pada orang yang tepat...kita perlu follow up proposalnya, begitu saran beberapa teman saya....

semoga kekhawatiran saya tidak melemahkan semangat saya....
slalu ada jalan bagi orang-orang yg mw usaha dan berniat baik....
saya pasti bisa ke Lisbon untuk menghadiri acara IUFRO division 5, 8-13 Juli 2012

mohon doanya ya teman2 ^-^

Tidak ada komentar: